Homa Gayatri Japa Maha Yajnya Serentak Mohon Kesucian Alam dari Virus Corona

Posted by


Menyikapi Seruan pemerintah dan lembaga tertinggi umat Hindu , Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat, Veda Poshana Ashram melaksanakan Homa Gayatri Japa maha Yadnja serentak di seluruh Indonesia pada Hari Jumat, 20 Maret 2020 mulai pukul 19.00 pada wilayah masing-masing

Kegiatan dalam bentuk Homa atau Agni Hotra bagi dilakukan baik dalam kelompok kecil maupun perorangan pada masing-masing wilayah. Sekitar 63 kunda yang telah berpartisipasi pede kegiatan tersebut, demikian menurut laporan Sekretaris Umum Veda Poshana Ashram , Pandita Agni Acharya Suvirapremananda.
Kegiatan Homa ini dilaksanakan di seluruh kabpaten di bali serta beberapa di luar Bali, seperti Lombok, Sumatra, Jawa, dan Kalimantan. Umat yang terlibat lebih kurang sekitar 300 bhakta/pemuja.

Mereka yang ikut dalam pergelaran homa dalam Gayatri Japa Yadnya atau agnihotra atau homa serentak bersama-sama dengan berbagai pasraman yang tergabung dalam Persatuan Pasraman Indonesia merasa terberkati dalam doa yang sporadic seperti ini.
Selain Homa, ada  juga yang melakukan bhajan (kidungan atau kiirtanam) setelah homa. Ada yang melaksanakan Homa Rudram sampai suntuk melewati tengah malam.

“Kami sebagai pengurus VPA merasa berbahagia dan merasa terberkati dalam peristiwa doa yang agung ini”, demikian kesan dari Sekretaris Umum veda Poshana Ashram.
Selanjutnya disampaikan bahwa sejak berita semakin santer tentang masuknya dampak pandemic virus Covid 19, beberapa pandita, hotri VPA telah melaksanakan homa rutin (nitya agnihotra), ada juga yang memprogramkan homa 11 hari berturut-turut. Dan tadi malam pada Jumat Kliwon Pujut, 20 Maret 2020, serentak pada pukul 19.00; tentu saja lebih banyak dari apa yang kami laporkan jumlah kunda agni yang menyalakan api sucinya, karena selain VPA kebanyakan pasraman sudah terbiasa menggelar homa (upacara api suci) di pasraman masing-masing, seraya melantunkan doa dan mantra sesuai dengan ke-khas-an masing-masing, sepenuh hati memohon kepada penguasa jagat raya ini dengan segala manifestasinya, agar berkenan menyelamatkan dunia ini dari bencana pandemic virus Corona Covid-19.
Semoga pancaran cosmic dari pemujaan serentak bersama dari tempat tinggal masing-masing memberikan dampak positif untuk pemurnian alam dan manusianya. 
































Blog, Updated at: Maret 22, 2020

0 komentar:

Posting Komentar

Mutiara Sai

Postingan Populer